Hipnotis belajar

Belajar hipnotis

Apa itu hipnotis

Hipnotis meruapakan salah satu bentuk komunikasi yang bertujuan untuk menyampaikan pesan ke alam bawah sadar. Penyampaian pesan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kepercayaan suyet kepada sang penghipnosis (selanjutnya disebut dengan hipnotis). Bentuk komunikasi tersebut bisa secara langsung maupun secara tidak langsung. Tergantung dari suyet apakah dia menyadarinya secara jelas atau tidak.

Sugesti bekerja dengan cara menembus critical factor atau faktor kritis manusia untuk memasuki alam bawah sadarnya. Dengan cara tersebut maka suyet (penerima hipnotis) lebih mudah untuk menerima maksud sugesti dari hipnotis. Sehingga akan tampak seolah – olah orang tersebut menjadi mau melakukan apa saja keinginan dari sang master hipnotis. Hipnosis juga bisa dilakukan secara kalem sehingga dari penerima tidak menyadari bahwa percakapan yang terjadi sebenarnya adalah bentuk hipnosis terselubung.

Manfaat

Hipnosis bisa dimanfaatkan ke dalam banyak hal. Secara garis besar hipnosis bisa dimanfaatkan menjadi terapi maupun hiburan. Hipnosis yang digunakan dalam terapi disebut juga dengan hipnoterapi. Hipnoterapi merupakan salah satu cabang ilmu dalam ilmu kejiwaan dan psikologi. Yaitu melakukan pengobatan mental dengan memanfaatkan fenomena hipnosis atau yang sering disebut dengan trance. Sedangkan hipnosis yang digunakan untuk hiburan biasanya berhubungan dengan sulap. Dengan tata panggung dan dramatisasi yang baik maka sebuah kegiatan hipnosis bisa digunakan untuk memberikan atraksi panggung yang menarik. Penonton bisa diajak untuk mencoba dihipnosis dan menurut kepada master hipnosis tersebut.

Apakah berbahaya

Asalkan dilakukan dengan benar dan menaati kaidah yang berlaku, hipnosis hampir tidak memiliki efek samping. Secara garis besar hipnosis hanyalah ilmu komunikasi sehingga tidak akan mengalami gangguna fisik. Yang perlu anda perhatikan hanyalah ada beberapa kriteria tertentu yang menyebabkan seseorang tersebut layak untuk menjalani terapi hipnosis. Sebelumnya pastikan terlebih dahulu bahwa orang tersebut tidak mengalami gangguan syaraf, jantung maupun gangguan mental. Kemudian pastikan juga bahwa pasien bisa berkomunikasi dengan baik dan tidak terganggu proses pikirannya.

Bagaimana mempelajarinya

Akhir – akhir ini banyak sekali media pembelajaran untuk hipnosis. Situs – situs di internet sudah banyak yang mengajari tentang hipnosis, video – video teknik hipnosis juga banyak. Yang paling adalah dengan mengikuti suatu pelatihan atau workshop. Dengan begitu anda akan mendapat bimbingan rutin yang bisa digunakan untuk mengecek perkembangan anda.

hipnotis belajar

One thought on “Hipnotis belajar

  1. Pingback: Hipnotis cepat | hipnotis belajar

Leave a comment